Translate

Thursday, July 5, 2012

Mata yang Menarik

Muslimahzone.com – Bagaimana caranya agar mata Anda tetap tampil menarik? Untuk menjaga mata tetap berbinar, Anda dapat melakukan pencegahan dan melakukan beberapa perawatan untuk mata anda.

Perawatan mata itu mudah dan dapat dilakukan di rumah. Berikut ini beberapa tips kecantikan untuk membuat mata anda tetap indah.

    Bersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur
Bila hal ini tidak dilakukan, sisa kosmetik tersebut akan menyumbat pori-pori. Untuk membersihkan sisa kosmetik pada bagian mata, sebaiknya dengan menggunakan pembersih mata khusus mata, karena mata kita ini memiliki bagian yang lebih sensitif daripada bagian wajah yang lainnya. Atau dengan menggunakan susu murni untuk membersihkan mata anda. Baru kemudian, anda oleskan krim mata yang berfungsi untuk membantu merawat mata anda pada saat anda tidur di malam hari.

•    Lindungi mata dari sinar matahari
Saat anda melakukan aktivitas di siang hari di luar ruangan, anda harus memastikan untuk menggunakan tabir surya atau gunakan eye gel yang berguna untuk menyegarkan mata. Sebaiknya, anda menggunakan kacamata yang bisa melindungi anda dari sinar ultraviolet, atau bisa juga dengan menggunakan payung atau topi.

•    Cukup minum air putih
Dengan meminum air putih yang cukup akan dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang juga berarti bisa mencegah timbulnya keriput pada mata anda.

•    Konsumsi buah dan sayuran
Kandungan mineral dan vitamin pada buah merupakan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata, disamping itu juga berguna untuk kulit dan kesehatan tubuh anda. Terutama, kandungan vitamin C pada buah atau sayur akan membantu dalam pembentukan kolagen yang akan menambah elastisitas mata.

•    Hindari untuk mengucek mata
Apabila tangan yang kotor digunakan untuk mengucek mata, akan bisa menyebabkan iritasi mata.
note: Menjaga mata sehat tidak hanya dilakukan dari luar, tetapi juga dari dalam dengan memperhatikan makanan yang kita makan. Lakukanlah semampu Anda. Semoga bermanfaat.
Untuk menjadikan mata indah, kita harus bisa merawatnya.

No comments:

Post a Comment